Kamis, 02 Oktober 2014

Kesan dan Pesan

Assalamualaikum.wr.wb
Salam-sapa dari praktikan PATI gel.III tanggal 29-4 Oktober 2014, shift I (dikartu shifnya satu, tapi praktiknya sering mundur ke shift III/IV)

OK, sesuai namanya posting ini berisi Kesan dan Pesan selama mengikuti PATI di lab.infokom C.
Kesan-- berbicara soal kesan, banyak memang yg mengesankan bagi saya, mulai dari lab. praktiknya, materi/praktik yg diberikan, fasilitas2 yg mendukung pembelajaran, teknologi informasinya, apa lagi instrukturnya.. cowo semua yg jadi instruktur :-D

KAKAK INSTRUKTUR, aku mau bahas tentang kakak2 ini dulu, ada yg  lucu mengenai mereka,
apa ? pertama, mereka itu akrab pada praktikan, bahkan mungkin agak sedikit SKSD (sok kenal sok dekat) tapi menurut ku itu bagus dan salah satu cara supaya terjalin hubungan yg baik antara praktikan dan instruktur, ada komunikasi dua arah adi kalau ada yg tidak dimengerti bisa langsung tanya ke kakak instrukturnya tanpa harus takut, tercipta suasana yg harmonis dan baik dengan begitu kita juga senang dan enjoy praktiknya, tidak tegang, tidak boring. Kebaikan kakak instruktur juga, mereka tidak sombong, tidak pelit, mengajarnya tidak terlihat menggurui tapi lebih ke-belajar bareng, tidak ada kesenjangan antara instruktur dengan praktikan. Profesional--yah, mereka cukup profesional dalam menjalankan tugas mereka, aku berfikir mungkin saat mereka bertugas sebagai instruktur mereka juga punya se-gudang tugas dari dosennya masing-masing, kenapa ??? wajah mereka ito loh..... keliatan banget muka capek, lelah, letih tapi mereka tetap senyum, tertawa, kidding dan semangat, nah.. ini bukti sekaligus alasan mengapa aku mengatakan mereka profesional--+point plus+ buat kakak instruktur.
Disini aku juga mendapat pengetahuan yang lebih mengenai TI maupun IT nya, yang sebelumnya tidak memahami, blog, membuat daftar isi yang efesien tanpa harus tektektektektek mengetik titik pada keyboard nya, tahu cara supaya tidak memisahkan file cover, kata pengantar, daftar isi, isi pada saat pembuatan makalah, wahh... masih banyak lagi penambahan pengetahuan saya yang juga saya terapkan langsung,  sangat bermanfaat..... meskipun kadang lelah,capek, saat mengikuti PATI setelah masuk kelas kuliah, mengerjakan tugas, tidak bisa mengikuti shift 1 jam 7 pagi sesuai yg tertera di kartu, mau--tidak mau jadwal ku harus diundur ke shift 2,3,4, tapi tidak apa semua itu rasanya terbayar karena aku dapat ilmu yg sangat bermanfaat dalam hal IT dan TI. Terimakasih PATI, kakak instruktur, terimakasih UMM :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar