Rabu, 01 Oktober 2014

Jurusan D3-Keuangan & Perbankan

D3-Keuangan & Perbankan
Universitas Muhammadiyah Malang


Proses belajar mengajar program Studi Diploma III Keuangan dan Perbankan Universitas Muhammadiyah Malang berbasis pada paradigma baru sistem pendidikan tinggi (akreditasi, otonomi, akuntabilitas, evaluasi dan kualitas) serta proses pembelajaran berbasis kompetensi.
Hal ini telah memerbikan pemahaman bersama bahwa segala proses pembelajaran akan dikatakan efektif apabila mahasiswa pada akhir kuliah tidak hanya sebatas memiliki pengetahuan teknologi, tapi juga memiliki kapasitas untuk mampu menerapkannya dengan baik, dan memiliki orientasi profesi yang kuat, untuk mengembangkan pengetahuan dan kapabilitas yang diperoleh bidang keuangan dan perbankan. PKL pada lembaga keuangan Bank dan non bank, workshop, lokakarya dan pelatihan serta laboratorium inkubator ekonomi, yang didukung dengan penggunaan teknologi informasi multimedia dan internet dala proses pembelajaran akan memperkuat pembentuan kompetensi dan penjiwaan profesi. Dijurusan ini tidak hanya skill yang diasah untuk dikembangankan teapi juga soft skill, seperti bagaimana cara berbicara yang sopan dan santun, cara berpenampilan yang semua itu dibutuhkan untuk terjun dan berkerja dalam perbankan.



Dunia perbankan itu selalu menjadi salah satu alternatif jenjang karier yang menggiurkan. Para pencari kerja memiliki minat yang tinggi terhadap kesempatan yang ditawarkan oleh bank internasional, nasional milik pemerintah, bank swasta, maupun sekelas BPR dan koperasi. Tidak terkecuali untuk bagian-bagian teknis di bidang ini. Mulai dari alasan prestise sampai dengan faktor penghasilan menjadi alasan utama para pencari kerja tersebut.
Berpijak dari latar belakang tersebut kami berdiri. Kami adalah salah satu Program Studi yang memfokuskan diri untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan kerja di bidang perbankan. Kami mengajarkan analisis kredit, pemasaran lembaga keuangan, pelayanan prima sebagai customer service, pengetahuan mendalam mengenai perbankan.

Dunia perbankan juga mempunyai prospek yang sangat baik di era globalisasi ini, mengingat semakin meningkatnya aktifitas perekonomian didunia, meningkatnya pembangunan, banyaknya para pengusaha yang semua itu pasti akan membutuhkan peran bank.

Sebagian informasi diambil disini

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar